A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/spriiorg/public_html/system/core/Exceptions.php:185)

Filename: libraries/Session.php

Line Number: 675

Visi dan Misi - SPRII
Menu

SEKOLAH TINGGI TEOLOGI REFORMED INJILI INTERNASIONAL

Menegakkan Iman Kristen Atas Dasar Kitab Suci dan Mengobarkan Misi Global bagi Amanat Agung


DEKLARASI VISI DAN MISI PENDIRI

Pdt. Dr. Stephen Tong


Setiap orang Kristen yang bergereja akan melihat empat tahap pembentukan gereja:

Tahap pertama, orang yang mengabarkan Injil, memperkenalkan Tuhan dan membawa Firman kepada orang lain, sehingga mengakibatkan pendengar mendapatkan iman dan menerima Tuhan, bertobat menjadi orang Kristen. Orang-orang Kristen ini kemudian berkumpul dan berbakti kepada Tuhan dan mereka disebut gereja.

Tahap kedua, orang-orang yang sudah menerima Tuhan harus digembalakan, sehingga mereka mempunyai pertumbuhan iman dan kerohanian yang semakin dewasa.

Tahap ketiga, mereka dididik, diberikan pengajaran hingga mereka mampu bertanggung jawab atas apa yang diimani dan mengenal siapa yang dipercayai. Melalui pengajaran ini, mereka mendapatkan kekuatan iman dan pengertian kebenaran yang kokoh, sanggup bertahan dan bisa melawan semua godaan dan semua ajaran sesat.

Tahap keempat, mereka dilatih untuk tidak hidup egois, tetapi hidup memberi berkat kepada orang lain. Maka latihan ini harus menjadi latihan pelayanan, latihan teologi, latihan studi Firman Tuhan yang bertanggung jawab.

Setelah empat tahap ini, gereja akan mengalami tahap pertama lagi sebagai suatu siklus yang baru, yaitu dimulai lagi dengan orang-orang yang terlatih pergi mengabarkan Injil dan memperkembangkan pekerjaan Tuhan, mempertumbuhkan Kerajaan Allah hingga membawa gelombang kedua, orang percaya kepada Tuhan melalui penginjilan mereka dan gereja bertumbuh, digembalakan, dididik, dilatih lagi.

Dengan demikian, pertumbuhan gereja terjadi tidak habis-habisnya, seperti lingkaran batang pohon yang setiap tahun bertambah sampai Kristus datang. Kerajaan Tuhan melalui pertumbuhan gereja ini bertambah-tambah di dunia.

Kiranya melalui Sekolah Penginjilan ini, kita melatih orang yang sudah mengenal Tuhan, yang sudah digembalakan dan yang sudah diajar, agar mereka boleh diajar dan boleh mengenal bagaimana memperkembangkan Kerajaan Tuhan. Demikian juga dengan orang-orang yang setelah mendengar panggilan jelas dari Tuhan untuk menjadi pengabar Injil boleh dilatih dengan baik sehingga pekerjaan Tuhan bisa bertumbuh tidak habis-habisnya di dalam dunia ini. Inilah sebabnya kita mendirikan Sekolah Penginjilan, agar orang-orang yang dipanggil Tuhan boleh dilatih melayani pekerjaan Tuhan. Amin.